Pamekasan, 19/6 (Media Madura) – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan mengintefsifkan penjagaan pada lokasi rawan kemacetan lalu lintas selama arus mudik hingga balik lebaran Idul Fitri 1438 H tahun ini.

Kapolres Pamekasan, AKBP Nowo Hadi Nugroho menjelaskan, beberapa titik yang dianggap rawan terjadi macet itu, yaitu perbaikan dua jembatan di Jalan Raya Tlanakan dan Jalan Raya Ambat Kecamatan Tlanakan.

“Demi kelancaran lalu lintas kami akan memantau terus terus dititik-titik yang berpotensi macet,” katanya, Senin (19/6/2017).

Kemudian, tambah Nowo, yang bakal terjadi penumpukan kendaraan di pasar Bandaran Kecamatan Tlanakan, dengan adanya tradisi Per-Peran yang rutin digelar setiap tahun.

“Kita jadikan atensi, apalagi H-1 dan H+7 (Idul Fitri) dengan adanya tradisi Per-Peran,” tambahnya.

Sementara untuk wilayah utara, tak luput dari pantauannya, karena jalur pantura dimungkinkan dijadikan akses alternatif oleh masyarakat yang hendak ke Kabupaten Sumenep.

“Di Pantura penjagaan juga demikian, kami juga ditemani petugas Dinas Perhubungan (Dishub) untuk menambah kekuatan memperlancar lalu lintas,” pungkas Nowo.

Kepolisian telah mendirikan lima pos, dengan rincian tiga pospam, satu pos pantau dan satu pos layanan. Tiga pospam itu ada di Jalan Raya Ambat, Talang Siring, Desa Montok Larangan dan di Desa Sotabar Kecamatan Pasean. Sementara satu pos pantau diletakkan di sekitar lokasi perbaikan jembatan di Tlanakan dan satu pos layanan dipusatkan di Arek Lancor.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan