Pamekasan, 17/6 (Media Madura) – Ketua DPRD Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Halili memastikan untuk maju pada Pilkada Pamekasan tahun 2018 mendatang. Kepastian itu setelah politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mendapatkan restu dari ulama.

Bendahara Umum DPC PPP Pamekasan Ali Masykur menuturkan, dalam pertemuan partai yang dilaksanakan di pondok pesantren Darul Ulum, yang dihadiri oleh KH. Muhammad Syamsul Arifin, Ketua DPC PPP KH. Mundir Kholil dan sejumlah pengurus PPP lainnya, Halili diajukan oleh beberapa kader partai berlogo kakbah untuk maju pada pilkada Pamekasan.

Lebih lanjut, Ali Masykur menguraikan, menanggapi pengajuan beberapa kader partai teraebut, KH Muhammad Syamsul arifin memberikan restunya.

“Tidak dimintapun saya merestui Halili maju di pilkada mendatang,” kata Ali Masykur menirukan ucapan KH Muhammad Syamsul Arifin.

Terpilihnya halili untuk merebut posisi Pamekasan 1 setelah melalui beberapa pertimbangan, diantaranya karena Halili merupakan kader partai yang potensial dan telah lama mengabdi untuk partai teraebut, berpengalaman menjadi keua DPRD dua periode serta loyalitasnya yang tinggi kepada partai.

Sementara itu, Halili kepada wartawan membenarkan adanya restu untuk maju pada Pilkada Pamekasan tahun 2018 mendatang dari ulama sepuh di Pamekasan ini. “Ia benar saya direstui untuk maju,” katanya singkat.

Disinggung terkait tokoh yang akan menjadi wabupnya, Halili masih enggan menanggapinya lebih lanjut. “Itu nanti, kita masih fokus di internal dulu,” pungkasnya.

Reporter : Arif
Editor : Ahmadi

Tinggalkan Balasan