Sumenep, 15/6 (Media Madura) – Pertandingan uji coba antara Perssu Sumenep versus Persepam Madura Utama (PMU) berakhir tanpa gol alias skor kacamata.

Pada laga yang dihelat di Stadion A Yani Sumenep, Rabu (14/6/2017) sore itu, kedua tim sama-sama tak mampu mencetak sebiji gol pun.

Sejatinya, Perssu tampil lebih impresif di babak pertama, beberapa kali serangan sempat dilancarkan ke lini pertahanan Laskar Sape Ngamok, namun hingga 45 menit usai tak satupun yang berbuah gol. 

Sementara tim tamu mencoba bangkit di babak kedua, tapi pertahanan Perssu yang mulai terlihat kokoh tak mampu dijebol oleh pasukan Rudi Kaljtes. Alhasil, hingga peluit panjang dibunyikan, skor kacamata menjadi hasil akhir.

Usai laga, Pelatih Persepam MU mengungkapkan, uji coba tersebut digelar cukup mendadak, dan dirinya pun tidak mematok target menang, karena hanya untuk sekedar menjaga kondisi pemain.

“Ya, saya tidak butuh uji cobanya, tapi butuh lapangannya, karena di Pamekasan kita kesulitan lapangan untuk latihan taktis strategi,” ungkapnya. 

Pelatih Caretaker Perssu, Jamal Yastro juga mengatakan hal yang sama, bahwa uji coba tersebut hanya sekedar menjaga kondisi dan mental bertanding, sehingga dia tidak mempermasalahkan hasil tersebut. 

“Dari hasil uji tanding ini, memang masih banyak yang harus dibenahi, terutama di lapangan tengah yang terlihat didominasi pemain lawan. Selain itu, ada beberapa pemain yang terlihat lambat melakukan pressing,” tandasnya. 

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan