Sampang, 14/6 (Media Madura) – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Sampang Fadhilah Budiono mewanti-wanti setiap Kepala Desa untuk lebih waspada dalam mengelola keuangan di pemerintahan desa.

Alasan itu dikarenakan dalam waktu dekat Badan Pemeriksa Keuangan (BKP) Perwakilan Jawa Timur berencana melakukan sidak dengan turun kebawah di masing-masing desa se Kabupaten Sampang.

“Insyaallah BPK akan turun ke lapangan pada bulan Oktober mendatang, makanya semua kades agar pengelolaan ADD dan DD digunakan sebagaimana mestinya,” ucap Fadhilah usai pelantikan 31 Kades terpilih di Pendopo Bupati Sampang, Rabu (14/6/2017).

Tak hanya itu, ia berpesan kepada kades lama untuk tetap membina dan menjaga kondusifitas desa. Begitu pun kades terpilih agar sama-sama merangkul demi menjalin tali persaudaraan bersama.

“Dan kepada mereka yang kemarin kalah dalam pilkades itu ya dirangkul, diajak bareng-bareng jangan dimusuhi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Sampang Abdullah Hidayat, mendukung penuh imbuan Plt Bupati terkait rencana kedatangan tim BPK dalam memantau pelaksanaan ADD dan DD.

“Ya terpenting kita sudah bekerja sesuai prosedur, kalau benar ngapain mau takut. Imbauan itu bagus terutama kades yang baru ini agar terus berkoordinasi baik pendamping desa maupun pihak terkait dalam merealisasikan anggaran karena ini uang negara,” tandasnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan