Bangkalan, 12/6 (Media Madura) – Peter Osaze Odemwingie tampil menggila dengan mencetak hattrick saat Madura United melibas tamunya, Semen Padang pada pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (12/6/2017) malam. Laskar Sape Kerrab menang 6-0 atas Kabau Sirah.

Selain Madura United sukses mengkudeta PSM Makassar di puncak klasemen dengan raihan 22 poin, juga melahirkan rekor di musim ini. Odemwingie menjadi marquee player pertama yang mencatat hattrick di Liga 1. Bahkan, ia kini memimpin top skor sementara dengan lesakkan 9 gol.

Kesuksesan lain yang diraih Madura United pada laga ini, sanggup menyapu bersih semua laga di bulan suci Ramadan.

Greg Nwokolo turut menyumbang dua gol pada laga yang disaksikan 4 ribu lebih suporter tuan rumah. Dan, satu gol dilesakkan winger lincah, Bayu Gatra.

Gol pembuka keunggulan Madura United dibukukan Odemwingie di menit ke-17. Odemwingie menyelesaikan dengan baik umpan mendatar Dane Milovanovic dan sempat mengecoh pemain hingga kiper Semen Padang sebelum melesakkan bola.

Di menit ke-25, Madura United kembali membuat kiper Semen Padang memungut bola dari dalam gawang. Bukan Odemwingie, melainkan Greg Nwokolo yang mencetak gol lewat tandukkan kepala menyambar assist Slamet Nurcahyo.

Permainan agresif yang diterapkan Madura United sejak menit awal membuat Semen Padang hanya menunggu kesempatan untuk melakukan serangan balik. Anak asuh Nil Maizar mendapat kesempatan memperkecil ketertinggalan, namun peluang Nugroho di menit ke-41 masih membuahkan hasil.

Di menit ke-42, Odemwingie mencetak gol keduanya ke jala Semen Padang usai memanfaatkan umpan Slamet Nurcahyo. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Madura United memperlebar keunggulan mereka mejadi 4-0. Slamet Nurcahyo kembali menjadi aktor terciptanya hattrick Odemwingie ke gawang tim tamu di menit ke-62. Gol berawal dari serangan balik cepat Madura United.
Alih-alih mencetak gol balasan, Semen Padang justru kebobolan pada menit ke-64. Greg Nwokolo menghujam bola ke gawang Semen Padang dengan tembakan kaki kiri di dalam area penalti. Assist Slamet Nurcahyo tidak disia-siakan Greg.

Gol penalti Bayu Gatra di menit ke-68 menutup pesta gol Madura United ke gawang Semen Padang. Madura United pun menutup babak kedua dengan skor 6-0.

Susunan pemain:

Madura United – Panggih Prio (PG), Fabiano Beltrame, Munhar, M Rifat, Erianto, Slamet Nurcahyo, Dane Milovanovic, Asep Berlian, Peter Odemwingie, Greg Nwokolo, Bayu Gatra

Pelatih – Gomes De Oliviera

Semen Padang – Rendy Oscario (PG), Novan Setya Sasongko, Handi Ramdhan, Cassio de Jesus, Hengki Ardiles, Rudi, Vendry Mofu, Finno Andriannas, Adi Nugroho, Irsyad Maulana, Tambun Naibaho

Pelatih: Nil Maizar

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan