Sampang, 12/6 (Media Madura) – Kepala Kepolisian Resort Sampang Ajun Komisaris Besar Polisi Tofik Sukendar, mengungkapkan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) menjelang lebaran tahun 2017 terus meningkatkan keamanan di sejumlah titik dan pusat keramaian. Tak terkecuali transaksi perbankan dan toko perhiasan emas di Kota Sampang.

“Penjagaan di pusat keramaian seperti bank dan toko emas maupun di pasar diperketat menjelang lebaran, ini mengantisipasi terjadi pencopetan yang menjadi sasaran perampokan,” ucap Tofik, Senin (12/6/2017).

Dia mengatakan, polisi meningkatan pengamanan mulai dari penambahan personel hingga membawa senjata lengkap.

Untuk itu, mengantisipasi tindak kejahatan, pihaknya juga terus melakukan razia, sasaran operasi dan multi sasaran yakni sajam, narkoba, aksi premanisme, serta kejahatan jalanan, bahan peledak (handak) yang meresahkan masyarakat.

“Nantinya polisi akan melakukan patroli dialogis dengan masuk ke beberapa pasar, pengamanan objek vital, atau pusat keramaian di Sampang,” ujarnya.

“Kita juga berkoordinasi dengan pemerintah dan TNI dalam kegiatan Operasi Cipkon. Tapi kondisi di Sampang masih aman dan kondusif selama Ramadhan hingga menjelang lebaran, apalagi saat ini setiap tempat ibadah ketika warga salat terawih menerjunkan personel pengamanan agar tidak ada aksi curanmor atau kriminal lainnya,”imbuhnya.

Tak hanya itu, ia juga mengimbau masyarakat agar tidak menyalakan petasan, demi mendukung khidmatnya menjalankan ibadah umat muslim.

“Terpenting adalah masyarakat setelah menggunakan kelistrikan supaya dimatikan, temasuk peralatan masak dipastikan aman, dan sisa putung rokok antisipasi terjadinya kebakaran,” tuturnya.

Tofik meminta masyarakat ikut serta berperan aktif memberantas tindak kejahatan. Jika menemukan dan melihat gejala itu segera dilaporkan kepada aparat hukum.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmaďi

Tinggalkan Balasan