Sampang, 9/6 (Media Madura) – Kobaran api menghanguskan pasar tumpah di kawasan Jalan Raya Tamberu Barat, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Jumat (9/6/2017) pukul 14.30 WIB.

Informasi sementara, api muncul dari adanya salah seorang pemilik kios pasar yang berniat membakar sampah. Namun, api dengan cepat membubung tinggi membakar sejumlah barang dagangan. Warga sekitar bergegas memadamkan api dengan alat seadanya.

“Awalnya ada anak pemilik kios namanya bu Hamidah, bakar-bakar sampah, mungkin api tidak dijaga sampai merembet ke kios lainnya,” kata Abd Malik warga yang berada di lokasi kejadian, Jumat.

Malik menuturkan, kobaran api itu menghasunkan sekitar 10 kios pasar. Namun, jumlah pasti kios terbakar bisa diketahui setelah api benar-benar bisa dipadamkan.

“Bisa bertambah nanti ini kalau apinya tidak padam, semoga tidak merembet ke lainnya,” ungkapnya.

Hingga kini, pemilik kios pasar yang belum terbakar berusaha mengamankan barang dagangan sebelum api membakar kios miliknya. Warga yang kiosnya terbakar, memadamkan api sembari menunggu mobil pemadam kebaran.

Terpisah, Plt Kepala Satpol PP Sampang Rudi Setiadhy, mengaku bahwa sedikitnya dua unit mobil pemadam kebakaran sudah dikerahkan ke lokasi. “Nanti lebih jelasnya akan disampaikan lagi, terpenting mobil damkar sudah dikerahkan,” singkatnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan