Sumenep, 9/6 (Media Madura) – Sesosok bayi ditemukan di Jalan PUD Desa Bunbarat, Kecamatan Rubaru, Kabupateb Sumenep, Jawa Timur, Kamis (8/6/2017) malam.

“Bayi berjenis kelamin laki-laki itu tepatnya dibuang di bawah lampu jalan, dan masih dalam keadaan hidup,” ujar Kabag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, Jumat (9/6/2017) dini hari. 

Suwardi mengatakan, bayi tersebut ditemukan oleh Baisuni (50) dan istrinya Asniya (45), warga Bellu Congkak, Desa Belluk Kenek, Kecamatan Ambunten. 

“Jadi, sekitar pukul 19.00 WIB, Baisuni dan istrinya pulang dari kota Sumenep, saat melintas di sana mereka mendengar ada tangisan bayi,” kisahnya. 

Setelah dicek, ternyata ada sesosok bayi dalam keadaan terbungkus selimut bayi, dan disampingnya terdapat 1 dos susu merek SGM Ananda Soya, dot bayi dan satu botol kecil air mineral.

“Setelah itu, oleh Baisuni bayi tersebut dibawa ke rumah saudaranya bernama Mariyam di Dusun Kalebengan Daya Desa, Kalebengan, Kecamatan Rubaru,” sambungnya.

Menurut keterangan bidan Desa Kalebbengan yang memeriksa, bayi nahas tersebut memiliki berat 3,1 kg dan panjang 49 cm. 

“Sesuai keterangan Bidan Desa atas nama Nur Aini, bayi dalam kondisi sehat dan bayi diperkirakan lahir antara pukul 11.00 – 12.00 WIB atau 8 jam sebelum ditemukan,” tandas Suwardi. 

Selanjutnya, mantan Kapolsek Gili Genting ini menegaskan, pihaknya akan menyelidiki siapa orang tua yang sudah tega membuang bayi tersebut. 

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan