Sampang, 7/6 (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang terus melakukan pendekatan kepada masyarakat. Salah satunya, menggelar safari ramadan. Pada hari kedua belas ini, pelaksana tugas (Plt) Bupati Sampang mengajak masyarakat untuk meningkatkan iman dan takwa. Demi memaksimalkan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Kegiatan yang digelar di Masjid AL-FALAH kampung Glagas, Dusun Mambulu Timur, Desa Bringin, Kecamatan Tambelangan, Sampang itu dihadiri langsung oleh Plt Bupati Sampang Fadhilah Budiono, Forkopimda, Forpicam dan tokoh masyarakat.

Selain silaturahmi, juga digelar penyerahan bantuan untuk Pembinaan Masjid oleh plt Bupati Sampang Fadilah Budiono kepada ketua penyelenggara Kh. Mujib.

“Dengan momentum datangnya bulan suci Ramadhan mari kita tingkatkan Iman dan Takwa menuju masyarakat Sampang yang bermartabat,” kata Fadhilah Budiono, Rabu (7/6/2017).

Fadhilah juga mengajak warga melakukan tarawih bersama dan mendengarkan ceramah untuk menjalin keakraban antara unsur FKPD dengan masyarakat. Ia juga memberikan kesempatan dalam interaktif dengan kegiatan tanya jawab serap aspirasi.

Pertanyaan dan usulan warga tersebut lebih dominan tentang infrastruktur dan pendidikan di wilayah Desa Bringin Kecamatan Tambelangan. Masyarakat berharap jalan poros desa menjadi perhatian pemerintah, termasuk lembaga pendidikan yang membutuhkan ruang kelas mempuni sehingga menampung jumlah murid lebih banyak.

“Usulan masyarakat seperti perbaikan jalan harus melalui Musrenbangdes / Musrenbangcam kecuali terkena bencana alam, agar nanti program di tahun 2019 bisa terealisasi,” imbuh Fadhilah.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan