Sampang, 12/5 (Media Madura) – Dari 37 peserta lelang jabatan, satu diantaranya terancam tidak lolos menjalani tes lanjutan uji kompetensi. Pasalnya, berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017, batas usia peserta lelang jabatan maksimal 56 tahun.

Data diterima mediamadura.com, satu peserta itu bernama Kusno Abdullah yang saat ini berumur 57 tahun dan mendaftarkan di OPD Satpol PP Sampang.

“Ada satu orang memang yang berumur diatas 56 tahun,” terang Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sampang Slamet Terbang, Jumat (12/5/2017) pagi.

Kendati demikian, Slamet mengklaim satu peserta itu masih bisa dilanjutkan. Sebab, aturan tersebut sebelum diberlakukannya PP Nomor 11 Tahun 2017.

“Masih bisa kok, Mas,” ujarnya.

Pukul 08.30 WIB tadi pagi, sebanyak 37 pejabat di lingkungan Pemkab Sampang menjalani tes lanjutan berupa penulisan makalah di aula salah satu hotel di Jalan Panglima Kecamatan Kota Sampang.

Tes lanjutan itu sebagai uji seleksi kompetensi lelang jabatan yang dibuka pendaftaran sejak 3 April lalu. Mereka dinyatakan lulus uji seleksi oleh tim panitia.

“Saat ini mereka sedang uji tes penulisan makalah. Nah, untuk uji wawancara kemungkinan besok (13/5),” kata Slamet.

Dia menuturkan, sistem penulisan makalah mulai dari tata cara pembuatan judul, latar belakang, fakta dan data, program kerja, dan kesimpulan. Semua disesuaikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dituju.

“Penulisan makalah ini sampai batas waktu selama 60 menit. Terpenting penulisannya tidak bolehlepas visi misi Pemkab Sampang periode tahun 2013-2018,” katanya.

Dirinya menyampaikan, dari 37 peserta yang lulus mengikuti lelang jabatan tersebut akan diambil 5 peserta di masing-masing bidang atau instansi. Selanjutnya, mengerucut 3 nama besar peserta di setiap Dinas, dan akan disampaikan langsung oleh Plt Bupati Sampang Fadhilah Budiono.

Sedangkan, ke-37 peserta itu memperebutkan empat OPD Pemkab Sampang, diantaranya Sekretaris DPRD ada 8 peserta, Dinas Pendidikan sebanyak 5 peserta, Satpol PP dengan 16 peserta, dan Dinas Perumahan Rakyat ada 8 peserta.

Diketahui sebelumnya, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sampang, membeberkan 37 pejabat yang lolos seleksi itu di antaranya.

Kepala Satpol PP, terdiri dari 16 peserta: Abdus Syakur, Kusno Abdullah, Suryanto, Yulis Juwaidi, Mohammad Fadeli, R. Chalilurrachma, Arief Budianshor Munikra, M. Tholkhah, Achmad Kusairi, Jaya Abrianto, Hamdani, Moh. Farid Makruf, M. Misdawi, Hj. Chairiyah, Moch Sutrisno.

Kepala Dinas Pendidikan, terdiri dari 5 peserta: H.M. Jupri Riyadi, Ahmad Mawardi, Nor Alam, Imam Sanusi, Sutrisno.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat,  terdiri dari 8 peserta: Suparto, Ummi Hanik Laila, Satriyo Wahyudi, Susanta, ABD Hannan, Anang Djonaedi, Moh Zainullah, Majid Syamroni.

Sekretaris DPRD Kabupaten Sampang, terdiri dari 8 peserta: Moh Anwari Abdullah, M. Wasaton Hadi, Harunur Rasyid, Jameiral Urip, Anwar, Heru Cahyono, Taufikurrahman, Tri Jayadi.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan