Sumenep, 10/5 (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengaku kaget dengan peringkat kemiskinan Sumenep yang berada di urutan buncit.

Seperti diketahui, kemiskinan di Kabupaten paling timur Pulau Madura ini berada di nomor 35 dari 38 Kabupaten/ Kota se Jawa Timur. Bahkan pengangguran mencapai 20,49 persen.

“Aduh, saya kaget juga baru-baru ini ramai pemberitaan soal angka kemiskinan di Sumenep yang katanya ada di nomor 35,” ujar Sektetaris Daerah (Sekda) Sumenep, Hadi Soetarto, Rabu (10/5/2017).

Menurutnya, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui indikator apa yang menyebabkan Sumenep berada di posisi yang memprihatinkan. 

“Katanya ada 14 indikator, tapi indikator yang mana yang anjlok kita belum tahu, sehingga menempatkan Sumenep di peringkat itu,” katanya heran. 

Oleh sebab itu, dia mengaku, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan mendesak untuk segera dicarikan indikator-indikator tersebut. 

“Kalau sudah diketahui, mungkin bisa kita intervensi dengan program-program, karena tahun-tahun sebelumnya tidak seperti ini,” tukasnya. 

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan