Pamekasan, 10 (Media Madura) – Madura United kebobolan satu gol saat bermain imbang 1-1 melawan Perseru Serui, Senin (8/5/2017) lalu. Sejauh ini gawang Laskar Sape Kerrab sudah kemasukan 5 gol hingga pekan kelima Liga 1.

Madura United hanya membukukan dua kali clean sheet. Saat menang 2-0 melawan Bali United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Minggu (16/4/2017), dan menang 1-0 kontra Persija Jakarta di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (4/5/2017). Melawan Persela Lamongan, dan Mitra Kukar masing-masing kebobolan dua gol.

Dari empat penjaga gawang yang dimiliki Madura United musim ini, Herry Prasetyo selalu menjadi kiper utama pasukan Gomes De Oliviera di Liga 1. Sementara, Angga Saputra hanya dua kali main saat melawan Bali United, dan Persela Lamongan. Itu pun karena Herry Prasetyo absen cedera.

Kebobolan dengan jumlah 5 gol, tentu menjadi perhatian khusus Pelatih Kiper Madura United, Hermansyah. Selain lini belakang menjadi catatan, pertahanan paling terakhir yaitu kiper juga tidak luput dari sorotan.

Pelatih yang akrab disapa Jilpe atau Aseng itu berjanji bakal memberikan latihan ekstra kepada empat kipernya. Sebab, untuk menghasilkan kiper yang berkualitas butuh latihan yang keras.

“Karena tugas goal keeper (penjaga gawang) lebih berat bebannya,” katanya.

Hermasyah menilai, anak asuhnya masih sedikit bermasalah di lapangan. Utamanya ketika mendapat tekanan dari lawan. Kadang mereka kehilangan fokusnya. Untuk itu, fokus mereka harus segera dibenahi.

“Goal keeper konsentrasi harus lebih dari pemain lapangan. Sehingga fokus untuk melatih goal keeper penting sekali,” tutupnya.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan