Sampang, 10/5 (Media Madura) – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin meninjau wilayah Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura, sebagai persiapan menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan digelar pada Selasa 16 Mei mendatang.

“Silaturahmi ini juga persiapan mau pilkades,” kata kata Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin di Omben Sampang, Rabu (10/5/2017).

Selain itu, Irjen Pol Machfud Arifin meminta doa restu kepada seluruh tokoh ulama dan Kyai agar pelaksanaan pilkades tersebut berjalan kondusif.

“Kita minta doanya kiai supaya semua aman berjalan lancar di pilkades, kemudian sama-sama menghimbau kepada semua masyarakat termasuk para jamaah untuk menjauhi narkoba,” tuturnya.

Pimpinan tertinggi Polri di Jatim itu berpesan bahwa pelaksanaan pilkades nantinya tidak sampai berujung pada perpecahan antar warga. Masyarakat diminta benar memahami pentingnya kebhinekaan. Tetap menjaga nilai NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

“Perbedaan menjadi kekuatan, namun juga menjadi perpecahan. Perbedaan tidak bisa disatukan tapi perbedaan suatu kekuatan. Itulah namanya bhineka tunggal ika,” terangnya.

Kapolda Jatim tetap akan berkordinasi dengan Kapolres Sampang dalam menjaga situasi keamanan selama pelaksanaan pilkades. Termasuk menerjunkan sejumlah personil ke Sampang.

“Polres Sampang yang akan diback up dari Polda Jatim mengirim pasukan kesini untuk membuat situasi aman. Jumlahnya akan di tentukan sesuai kondisi,” tegasnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan