Pamekasan, 10/5 (Media Madura) – Berikut adalah identitas empat Warga Negara Asing (WNA) berkewarganegaraan Ukraina yang ditangkap petugas Imigrasi Kelas III Pamekasan, di Desa Lobuk, Kecamatan Bluto, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (8/5/2017).

Mereka adalah, Dimitry Korolov, Shypuk, Shekhovtsov, dan Dimitro Bondarenko. Keempatnya hanya mengantongi paspor dan visa wisatawan.

“Empat WNA itu datang ke Madura lima hari yang lalu, cuma kedatngannya langsung bekerja bukan berwisata,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Pamekasan, Usman kepada sejumlah wartawan, Rabu (10/5/2017).

Ditambahkan Usman, WNA ilegal tersebut bekerja di PT Panda Coco, atau perusahaan pengolahan batok kelapa, sebagai teknisi mesin oven atau pemanas.

“Ia di sini sebagai teknisi mesin oven, dan hasilnya diekspor ke negaranya, kan yang punya juga WNA,” tambahnya.

Ia melanggar pasal 122 huruf a Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara dan atau denda Rp 500 juta.

“Soal hukumnya kita masih koordinasi dengan kejaksaan, setelah menjalani sanksi mau tidak mau harus pulang ke negaranya,” tutup Usman.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan