Pamekasan, 8/5 (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur masuk nominasi peraih penghargaan Adipura tahun 2017 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Pamekasan, Amin Jabir optimis Bumi Gerbang Salam kembali meraih penghargaan Adipura tahun ini. Setelah dua kali penghargaan Adipura gagal disabet.

Informasinya, peraih penghargaan Adipura 2017 akan diumumkan pada awal bulan Juni mendatang. “Semoga tahun ini Adipura bisa kami raih kembali. Kami tetap optimis,” kata Jabir kepada media di Pamekasan.

Menurut Jabir, indikator untuk mendapatkan penghargaan Adipura berdasarkan nilai yang didapat kota/kabupaten dari Kementerian Lingkaungan Hidup berdasarkan kebersihan kota. Untuk di Kabupaten Pamekasan sendiri sudah dilakukan penilaian hingga verifikasi. Tim verifikator menyambangi Pamekasan pada Februari lalu.

“Kabupaten Pamekasan masuk nomine setelah dinyatakan lolos pada penilaian pantau satu dan dua, terakhir penilaian verifikasi,” ujar Amin menjelaskan.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan