Bekasi, 4/5 (Media Madura) – Marquee Player Madura United, Peter Odemwingie berhasil membawa timnya menang atas Persija Jakarta dengan skor 0-1 pada pekan keempat Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (4/5/2017) malam.

Berkat kemenangan itu, Laskar Sape Kerrab meraih tiga poin dan membuat posisi mereka terangkat dari peringkat 13 klasemen sementara.

Bagi Odemwingie, ini menjadi gol ketiganya bersama Laskar Sapeh Kerrab di musim ini.

Bertindak sebagai tim tamu, Madura United mencoba mengusai permainan sejak menit awal. Namun, masih sulit menembus jantung pertahanan Persija.

Tuan rumah rumah juga relatif kesulitan di sepanjang paruh pertama untuk membuka keunggulan.

Nyaris tidak ada peluang membahayakan dari kedua tim. Meskipun di babak pertama kedua tim menyajikan permainan menyerang. Bahkan, hingga laga usai kedua tim bermain sama kuatnya.

Di babak kedua, pergantian pemain dilakukan oleh kedua pelatih untuk bisa memecah kebuntuan. Di awal laga, Madura United mendapat kesempatan menciptakan gol. Greg Nwokolo yang baru masuk langsung mengambil bola mati, tapi peluang itu tidak bisa dimaksimalkan dengan baik.

Di menit ke-67, Peter Odemwingie melesakkan tendangan mengarah gawang tuan rumah. Tapi, bola hasil sepakannya masih ditepis kiper Andritany.

Tidak berhenti di situ, Peter Odemwingie kembali melepaskan tendakan keras dari luar kotak penalti. Kali ini, sepakan mantan penyerang Stoke City ini meluncur deras ke gawang Persija dan gol. Golnya di menit ke-68 tersebut merubah kedudukan menjadi 0-1.

Persija yang mengincar gol penyama tidak mau kalah. Tapi peluang di menit ke-71 masih menyamping di sisi kanan gawang Herry Prasetyo.

Persija kembali memberi ancaman tiga menit kemudian. Kali ini gawang Madura United diselamatkan tian gawang. Sepakan Maman Abdul Rahman dan Bruno masih membentur tiang gawang, sehingga kedudukan tidak berubah.

Memasuki menit ke-80, Madura United nyaris menambah keunggulan. Lewat sepakan Engelberd Sani dan tandukkan Dane Milovanovic. Skor 0-1 tidak berubah hingga babak kedua usai.

Susunan pemain:

Persija Jakarta – Andritany (PG), Ismed Soyfan, M Rezaldi, Maman Abdul Rahman, Willian Pachecho, Irfandy Zein (Sutanto Tan), Jefri Kurniawan (Umanailo), M Hargianto, Achit Chan (Bambang Pamungkas), Bruno Da Silva Lopes, Luiz Junior

Madura United – Herry Prasetyo (PG), Fachrudin Aryanto, Fabiano Beltrame, M Rifat Marasambessy (Greg Nwokolo), Saldy (Boubacar Sanogo), Tanjung Sugiarto (Andik Rendika Rama), Slamet Nurcahyo, Dane Milovanovic, Engelberd Sani, Asep Berlian, Peter Odemwingie

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan