Pamekasan, 4/5 (Media Madura) – Kemenangan Madura United atas lawannya, Persija Jakarta, Kamis (4/5/2017) malam membuat pelatih Gomes De Oliviera semringah. Pelatih asal Brasil ini menyebut kemenangan timnya adalah buah dari kerja keras.

“Pemain Madura United berjuang tinggi,” kata Gomes kepada media usai pertandingan, Kamis (4/5/2017).

Gomes menyadari anak asuhnya di babak pertama tampil kurang menggingit. Bahkan, selalu mendapat tekanan Persija. Selain itu, sering membuat kesalahan passing.

“Kita salah passing saat berebut bola dari Persija, sehingga kita ditekan terus. Tapi di babak kedua kita coba perbaiki dengan masuk pemain baru dan cukup berhasil,” ucap Gomes.

Pergantian pemain yang dilakukan Gomes di babak kedua sukses membuat fokus pemain Macan Kemayoran terbelah. Utamanya, ketika Greg Nwokolo masuk menggantikan M Rifat Marasambessi.

Kondisi tersebut akhirnya dimanfaatkan Peter Odemwingie untuk merobek gawang Persija dengan kaki kanannya.

“Di babak kedua kita punya senjata yang lain. Kita masukkan pemain yang fit. Semua pemain ingin cetak gol. Lawan tim bagus kita berhasil hari ini,” ungkapnya.

Di satu sisi, Gomes memuji permainan Ismed Sofyan dkk. Menurutnya, pertandingan melawan Persija istimewa. Apalagi bermain di dapan suporter The Jak Mania yang menurutnya sangat luar biasa.

“Suporter istimewa. Siapa pemain yang tidak semangat dalam pertandingan itu ya. Satu pertandingan yang istimewa,” tutur Gomes.

Dengan tambahan tiga poin, Madura United kini telah mengemas 7 poin dari empat pertandingan yang sudah dilakoninya. Dengan demikian, posisinya terangkat dari papan tengah klasemen sementara Liga 1.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan