Pamekasan, 3/5 (Media Madura) – Anggota DPRD Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mendesak pemerintah kabupaten setempat segera mendistribusikan beras sejahtera (Rastra) kepada masyarakat.

Anggota Fraksi Merah Putih DPRD Kabupaten Pamekasan, H. Karimullah mengatakan sudah banyak kabupaten/kota di Indonesia yang menyalurkan Rastra kepada masyarakat miskin, meski sempat ada penundaan pendistribusian Rastra sebelumnya. Anehnya, di Pamekasan sendiri hingga kini belum didistribusikan.

“Kami Fraksi Merah Putih meminta agar supaya segera disalurkan karena kondisi masyarakat saat ini memang betul betul membutuhkan,” kata H. Karimullah.

Alasan molornya pendistribusian Rastra yang mengakibatkan masyarakat miskin “kelaparan” karena menunggu SK bupati yang hingga kini tak kunjung ada kejelasan.

“Kalau ini terus molor, berarti pemerintah sama dengan mencekek masyarakat secara tidak langsung. Karena masyarakat betul-betul membutuhkan dan lapar,” tegasnya.

Pihaknya akan membawa persoalan ini kepada anggota Komisi II. Pihaknya akan meminta Komisi II untuk memanggil pihak-pihak terkait mengenai keterlambatan pendistribusian Rastra.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan