Pamekasan, 21/4 (Media Madura) – Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera mewaspadai semangat pemain Persela Lamongan yang akan bentrok di pekan kedua Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (21/4/2017) malam nanti.

“Saya lihat Persela punya semangat yang harus diwaspadai oleh kami,” katanya.

Laskar Sape Kerrab datang ke markas Laskar Joko Tingkir dengan penuh percaya diri tinggi. Mereka berkekuatan 20 pemain. Poin penuh adalah target mereka pada laga bertajuk derby Jawa Timur ini.

Namun, anak asuh Herry Kiswanto bukan tim lemah. Persela sulit ditaklukkan jika bermain di kandang sendiri. Persela akan tampil all-out guna memenangi pertandingan. Faktor suporter akan menjadi pelecut Persela bangkit dari kekalahan di pekan pertamanya.

Faktor suporter, imbuh Gomes, layak diwaspadai oleh tim asuhannya. Fakta tersebut turut disadari oleh Gomes, yang sudah berpengalaman melakoni laga tandang ke Lamongan pada turnamen ISC A 2016 lalu. Kala itu, Madura United kalah 2-1 dari Persela.

“Saya tahu Persela kalau bermain di hadapan suporter sendiri, semangatnya akan lebih tinggi. Tapi kami percaya diri dan bisa mengatasi Persela meskipun bermain di kandangnya sendiri,” ucap Gomes.

Pelatih asal Brasil ini, melontarkan pujian terhadap pemain depan Persela. Menurutnya, Persela memiliki striker yang dinilai bakal jadi ancaman bagi lini belakang timnya.

“Persela punya striker yang cukup bagus. Tapi, kita akan jaga pergerakannya,” jelas Gomes tanpa mau menyebutkan nama striker yang dimaksud.

Fandi Eko Utomo, gelandang Madura United punya keyakinan bahwa timnya akan membawa pulang tiga poin dari Lamongan. Walaupu bukan dirinya yang mencetak gol bagi timnya.

“Saya Insya Allah kalau diturunkan untuk pertandingan besok (hari ini.red) saya siap untuk berusaha maksimal meskipun saya tidak mencetak gol yang peting tim ini bisa menang. Semua itu untuk Madura United,” tutup Fandi Eko.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan