Pamekasan, 12/4 (Media Madura) – Kiprah Madura United di Liga 1 2017 akan dimulai dari Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Stadion yang berlokasi di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan itu dipastikan menjadi kandang Laskar Sape Kerrab menjamu Bali United, pada 16 April mendatang, kick off pukul 15.00 WIB.

Menghadapi Serdadu Tridatu-julukan-Bali United sekaligus menjadi laga pembuka bagi skuad asuhan Gomes De Oliviera di kompetisi ini.

“Laga pembuka Madura United di kompetisi Liga 1, sesuai jadwal akan berstatus sebagai tuan rumah pada 16 April nanti,” kata Ketua LOC Pertandingan Madura United, Moh Alwi, kepada media di Pamekasan, Rabu (12/4/2017) siang.

“Kebetulan lawan yang akan jadi tim tamu, Bali United,” sambungnya menjelaskan.

Menengok kembali pada turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 lalu, jika kedua tim sudah pernah 2 kali bentrok. Dari 2 pertemuan itu keduanya sama-sama mencatatkan hasil imbang tanpa gol.

Menurut Pelatih Madura United Gomes De Oliviera, Bali United yang kini ditangani pelatih anyar asal Brasil, Hans Peter Schaller dinilai membawa dampak positif terhadap performa Yabes Roni dkk.

Gomes mengatakan, mantan asisten pelatih timnas Indonesia itu berhasil membawa anak asuhnya mengalahkan Persib Bandung pada laga uji coba beberapa waktu lalu.

Melihat misi yang diemban kedua tim, Gomes memastikan laga tidak akan berjalan dengan mudah. Kedua tim diprediksi akan bermain gotot guna mengamankan tiga poin pada laga perdananya.

“Bali United sekarang banyak berubah. Mereka bisa memenangi pertandingan melawan Persib Bandung kemarin, menjadi salah satu bukti bahwa cerita setiap pertandingan selalu tidak sama,” kata pria asal Brasil ini.

Yang paling menjadi perhatian Gomes dalam pertandingan itu, yakni striker Irfan Bachdim di kubu sang tamu. Mantan striker timnas Indonesia ini dianggap manjadi ancaman bagi lini belakang timnya. Menurutnya, ia adalah pemain yang layak diwaspadai.

“Ada Irfan Bachdim disana, dia salah satu pemain Timnas yang selalu menyulitkan pertahanan lawan,” tandas Gomes.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan