Sampang, 9/4 (Media Madura) – H. Abdullah Hidayat (AB) selaku Ketua Umum Persatuan Sepakbola Sampang (Persesa) diluruk belasan pemuda mengatasnamakan Trunojoyo Mania (Truman), Sabtu (8/4) kemarin.

Kedatangan pemuda suporter bola di kediaman Abddullah akrap di sapa Jih AB di Desa Bringin Nunggal Kecamatan Torjun itu sebagai bentuk kekecewaan terhadap manajemen Persesa yang dinilai lepas tangan. Sebab, klub kebanggaannya tersebut tidak berlaga di kompetisi Liga 3 di tahun 2017.

“Apalagi sudah tiga tahun ini Persesa tidak pernah berlaga, untuk itu kami mendesak kepada manajemen agar mengikutsertakan di kompetisi Liga 3 musim ini,” ujar Ketua Trauma Sampang Husaini, Sabtu (9/4).

Selama ini, Truman Sampang mengaku resah. Alasan itu bukan tanpa sebab, dikarenakan manajeman Persesa belum ada persiapan dalam menghadapi Liga 3. Bahkan, mereka juga mengeluruk kediaman Waketum Persesa Aliyil Farmadi di Sampang.

“Tapi kami tidak bertemu Farmadi dengan alasan sedang keluar kota,” jelasnya.

Husaini menuturkan, hasil pertemuan dengan H. Abdullah Hidayat bahwa memang belum ada persiapan untuk menyongsong di Liga 3 bagi tim sepakbola Persesa karena tidak ada dukungan yang nyata dari Pemkab Sampang. Sehingga, dalam waktu dekat direncanakan mengadakan rapat konsilidasi untuk persiapan Liga 3.

“Manajemen tidak bisa bergerak sendiri tanpa adanya dukungan dari Pemkab terutama dalam pendanaan. Makanya Persesa sampai saat ini masih belum optimis bisa mendapatkan suntikan dana dari APBD,” ungkapnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi melalui saluran telepone H. Abdulah Hidayat belum bisa memberikan keterangan karena nomor yang biasa dihubungi bernada tidak aktif. Begitupun, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sampang Moh. Syarifudin.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan