Sumenep, 8/4 (Media Madura) – Salah satu kelompok suporter Madura Bersatu, Peccot Mania memastikan diri mendukung penuh kiprah Perssu Real Madura di Liga 2.

Suporter yang bermarkas di Kabupaten Sumenep ini memang sejak lama dikenal sebagai pendukung fanatik Perssu, meski di sisi lain juga tak absen mendukung Madura United FC.

“Kami selalu siap mengawal Perssu, kapanpun dan dimanapun berlaga, terutama pada kompetesi Liga 2 mendatang,” ujar Ketua Umum Peccot, Suryono, Sabtu (8/4/2017).

Untuk itu, kata dia, Mabes mulai merapatkan barisan dan berkoordinasi dengan korwil-korwil Peccot yang ada hampir semua Kecamatan di Sumenep, bahkan dalam waktu dekat siap menggelar pertemuan.

“Regulasi kompetisi musim ini menuntut klub bersaing ketat, dan untuk memastikan Perssu bertahan di Liga 2, kami akan all out menjadi pemain ke 12,” imbuhnya.

Pria yang biasa dipanggil Yono ini juga mengungkapkan, dalam sejarahnya Perssu berdiri pada tahun 1977 sebagai klub perserikatan yang dibiayai dari APBD, dengan anggaran yang dikucurkan milik masyarakat, maka tim ini juga harus didukung oleh masyarakat.

“Selain mereka yang sudah tergabung dengan Peccot Mania, kami juga mengajak penggemar komunitas suporter Madura Bersatu untuk saling mendukung klub sepakbola Madura,” tandasnya.

Klub berjuluk Laskar Kuda Terbang ini merupakan juara 3 di ajang Indonesian Soccer Championship (ISC) B 2016 lalu. Itu menjadi prestasi tertinggi klub selama keikutsertaannya di kasta kedua Liga Indonesia.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan