Sampang, 6/4 (Media Madura) – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Sampang Moh Yanto, mengaku sampai saat ini secara resmi belum mengeluarkan rekomendasi kepada nama-nama bakal calon Bupati pada Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Kabupaten Sampang tahun 2018 mendatang.

Meski diakuinya, tiga nama bakal calon Bupati sudah merapat ke partai berlambang matahari putih itu. Diantaranya, Ir. H.M. Matorurrozaq Ismail, M.MT atau Torul, H. Mohammad Ashari, S.Pd, dan H. Hermanto Subaidi.

“Sampai saat ini belum ada rekomendasi kepada bakal calon Bupati menjelang Pilkada Sampang, tetapi yang telah berkomunikasi secara politik ada tiga nama,” terang Yanto ditemui di kantor Sekretariat DPD PAN Sampang Jalan Jaksa Agung, Kamis (6/4/2017) siang.

Yanto menuturkan, belum dikeluarkannya rekomendasi bakal calon Bupati Sampang dikarenakan masih tidak ada intruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN selaku yang mempunyai wewenang. Sebab, DPD hanya bisa mengusulkan.

“Intruksi belum ada dari DPP, namun keluarnya rekom atas usulan DPD,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Yanto, dari ketiga bakal calon Bupati yang lebih intens berkomunikasi politik yakni hanya Torul baik secara personal maupun kelembagaan. Namun, secara profesional PAN sendiri selalu siap menggandeng nama bakal calon dengan siapapun terpenting demi membangun kemajuan Sampang kedepan dan mencetak kader terbaik. Terpenting lagi, sesuai aturan dalam mengusung calon bupati harus memenuhi 9 kursi.

“Semua masih membangun komitmen, tinggal bagaimana nantinya kita merawat komunikasi itu menuju pentas Pilkada dan PAN lebih optimis karena mempunyai 3 kursi,” tandasnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan