25.3 C
Madura
Kamis, April 18, 2024

23 Anggota Kodim 0826 Pamekasan Terima Kenaikan Pangkat

Must read

- Advertisement -

Pamekasan, 3/4 (Media Madura) – Sebanyak 23 anggota Kodim 0826 Pamekasan, Madura, Jawa Timur naik pangkat. Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto memimpin upacara Corp Raport Kenaikan Pangkat, Senin (3/4/2017) pagi.

Kenaikkan pangkat untuk Bintara, Tamtama, dan PNS Kodim 0826/ Pamekasan periode 1 April 2017 bertempat di Aula Makodim setempat.

“Dalam pelaksanaan upacara laporan Corp Raport Kenaikan Pangkat kali ini telah dinaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula bagi Bintara, Tamtama dan PNS sebanyak 23 orang,” kata Dandim Nuryanto.

Dalam proses kenaikan pangkat berbagai aspek mempengaruhi di antaranya, aspek jasmani, kesehatan maupun kemampuan individu setiap prajurit. Berdasarkan amanat yang dibacakan.

“Kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan dan penghargaan yang diberikan kepada prajurit yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang baik sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diembanya, yang didukung nilai kesemaptaan jasmani yang baik,” tuturnya.

Bagi prajurit, imbuh Dandim, pangkat adalah harapan dan dambaan yang paling utama oleh setiap prajurit. Kenaikan pangkat juga menjadi bagian dari pembinaan karier yang berkaitan langsung dengan tanggung jawab tugas dan jabatan.

“Oleh karena itu, dengan kenaikan pangkat tersebut diharapkan ke depan dapat memberikan pengabdian yang terbaik kepada organisasi, bangsa dan negara. Mampu menampilkan keteladanan dan panutan yang dapat dicontoh dalam lingkungan keluarga tempat tinggal maupun tempat bekerja,” Dandim menjelaskan.

“Atas nama Komando dan pribadi, saya ucapan selamat serta rasa bangga kepada anggota atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, dan ke depan agar lebih dewasa,” paparnya.

Sementara, bagi yang belum bisa naik pangkat hari ini harus lebih memotivasi diri untuk berlatih, jangan patah semangat, jangan membuat pelanggaran, tetapkan tunjukkan kerja yang baik sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya.

“Yang terpenting, adalah Kita senantiasa harus tetap bersyukur atas limpahan rahmat dan hidayah yang diberikan oleh Allah SWT,” imbuhnya.

Selesai upacara, acara dilanjutkan pemberian ucapan selamat oleh Komandan Kodim 0826 Pamekasan diikuti oleh para Perwira staf dan Danramil, anggota militer serta PNS Kodim 0826 Pamekasan.

Tampak hadir dalam kegiatan upacara Corp Raport Kenaikan Pangkat TMT 1 April 2017 Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Nuryanto, Kepala Staf Kodim, para perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0826/Pamekasan, anggota militer, serta PNS Kodim 0826 Pamekasan sebanyak 88 orang.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article