Sumenep, 28/3 (Media Madura) – Sumenep merupakan salah satu Kabupaten yang letaknya berada di posisi paling timur dari pulau Madura, dan masih bagian dari Provinsi Jawa Timur.

Sumenep dikenal dengan wilayah paling luas di Madura, terutama pada bagian lautnya dan terdiri dari beberapa pulau. Sebagai konsekuensi, Sumenep banyak menyimpan potensi wisata, salah satu yang paling terkenal saat ini pulau Gili Labak dan Pulau Gili Iyang.

Konsekuensi nyata lainnya, meski tidak harus pergi jauh ke Kepulauan yang tersebar di laut Sumenep, Sumenep sudah banyak memiliki tempat wisata mantap, terutama wisata alamnya.

Memang, sebagian potensi wisata itu sudah ada yang tergarap dengan baik, dan sebagian masih belum dilirik, salah satunya adalah wisata air terjun yang berlokasi di Desa Aeng Merah, Kecamatan Batu Putih. 

Objek keren itu kini masih belum menjadi jujukan utama pengunjung. Selain karena letak geografisnya yang tergolong pedalaman, wisata yang masih tergolong baru ini juga jauh dari jantung kota.

Meski demikian, wisata air terjun yang diberi nama “Air Terjun Aeng Merah” ini masih asri dan eksotis, sehingga sangat layak dijadikan destinasi berlibur.

Yang lebih menarik lagi dari wisata ini, lokasinya relatif aman untuk dikunjungi, mengingat airnya yang bersih dan belum terkontaminasi dengan zat-zat kimia.

Dilihat dari kedalamannya pun sangat aman untuk dijadikan sebagai tempat berenang ria untuk sekedar mengusir penat dari aktifitas sehari-hari.

Wisata “Aeng Merah” ini didominasi oleh tetumbuhan di sekelilingnya, sehingga terasa sejuk dan rindang, bebatuannya yang tidak licin dan tidak membahayakan juga menjadi salah satu alasan kita akan sulit berpaling ketika sudah pernah singgah disana.

Jadi, berapa lamakah anda mampu menunda untuk mengunjunginya?

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan