Pamekasan, 27/3 (Media Madura) – Ketua Dewan Perwakilan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Jawa Timur, Halim Iskandar, menyatakan akan merekomendasikan Badrut Tamam, menjadi calon Bupati Pamekasan, pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 mendatang.

Hal itu dikatakan oleh Gus Halim sapaan akrabnya Halim Iskandar, saat menghadiri pelantikan DPC PKB Pamekasan di gedung Islamic Center, Senin (27/3/2017).

Menurutnya, Baddrut Tamam layak dan mampu memimpin Pamekasan, apalagi ia sudah terbukti membangun Madura setelah dua periode menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jatim.

“Pada pilkada mendatang PKB akan usung Ra Badrut Tamam untuk menjadi calon bupati,” katanya dengan diiringi tepuk tangan para undangan.

Halim mengakui, rekomendasi tersebut memang belum diajukan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP), akan tetapi ia yakin DPP akan menyetujui permintaannya.

“Kami akan mengawal ke DPP agar Ra Baddrut disetujui DPP, mohon izin Pak Ketum,” tambahnya.

Sementara Baddrut Tamam, menyatakan 100% siap untuk dicalonkan menjadi Bupati Pamekasan, dan dalam waktu dekat dirinya akan segera melakukan konsolidasi politik dengan parpol lain.

“Kalau perintah Partai saya siap,” kata Badrut singkat.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan