Pamekasan, 20/3 (Media Madura) – Manajemen Persepam Madura Utama (P-MU) mengaku kesulitan mendatangkan pemain anyar, dikarenakan regulasi Liga 2 yang digulirkan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) belum jelas.

Menurut Asisten Manajer (Asmen) P-MU Nadi Mulyadi, selain kendala regulasi usia pemain yang diwacanakan oleh PSSI belum jelas. Jadwal liga juga belum menentu.

“Beberapa hari terakhir sempat muncul wacana baru bahwa di Liga 2 tahun 2017 akan diberlakukan pembatasan usia, yaitu klub hanya diperbolehkan mengontrak 5 pemain di atas usia 25 tahun. Sedangkan di atas usia 25 tahun yang diperkenankan main dalam satu pertandingan dibatasi menjadi 2 pemain saja,” katanya, Senin (20/3/2017).

Ditambahkan oleh Nadi, dengan adanya wacana tersebut, manajemen harus memutar otak untuk memenuhi aturan tersebut. Pasalnya, P-MU sendiri sudah terlanjur mengontrak beberapa pemain dengan usia di atas 25 tahun.

“Belum fix-nya regulasi yang akan diterapkan di Liga 2 tentu sangat berpengaruh pada langkah dalam menyusun tim. 19 pemain sudah dikontrak, idealnya memiliki 25 pemain,” tanbahnya.

Sementara, untuk pemain dipasrahkan sepenuhnya kepada tim pelatih. Dan pelatih pastinya sudah menyiapkan evaluasi.

“Tapi sekali lagi kami masih tetap harus menunggu kepastian regulasi dulu,” ujar Nadi.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan