Sampang, 18/3 (Media Madura) – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kota Sampang dan sekitarnya membuat pohon tumbang dan sejumlah rumah warga rusak parah, Sabtu (18/3/2017) pukul 19.15 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang Wisnu Hartono, mengatakan musibah itu menerjang tiga kelurahan di Kota Sampang. Diantaranya, Kelurahan Rongtengah, Banyuanyar, dan Polagan.

“Adapun korban 2 orang mengalami luka dan korban jiwa nihil akibat musibah tersebut,” kata Wisnu melalui pesan singkat, Sabtu.

Untuk jumlah rumah yang rusak masih belum diketahui karena Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD masih melakukan pendataan di lokasi kejadian.

“Belum diketahui karena masih didata. Apalagi kondisi saat ini lampu penerangan sedang padam,” terang Wisnu.

Pantuan mediamadura.com di lapangan menyebutkan, bencana itu terjadi di wilayah Jalan Syamsul Arifin Kelurahan Polagan di sisi timur membuat salah satu kedai garasi kopi rusak.

Begitu pun, sejumlah rumah di kawasan Jalan Trunojoyo sisi selatan, tepatnya di sekitar Monumen Sampang terkena angin puting beliung.

“Rumah warga dan infrastruktur umum rusak dan karena sebagian ada pohon tumbang,” kata Eko salah satu warga sekitar.

Kondisi arus lalu lintas di Jalan Syamsul Arifin dialihkan ke arah utara menuju Monumen Trunojoyo. Sedangkan listrik di daerah tersebut padam akibat kabel listrik terputus.

Sejumlah masyarakat sekitar masih bergotong royong mengevakuasi barang-barang serta membersihlan puing-puing reruntuhan bangunan dan pohon.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan