Pamekasan, 18/3 (Media Madura) – Manajer Madura United, Haruna Soemitro menolak untuk membeberkan nilai transfer pemain anyarnya, Peter Osaze Odemwingie. Menurut Haruna, hal itu merupakan bagian dari kebijakan sponsor.

“Ya tentu saya tidak bisa sebutkan nilainya, karena ini murni daripada inisiatif sponsor,” ucap Haruna kepada media, Sabtu (18/3/2017).

Yang jelas, kata Haruna, Peter Odemwingie dipastikan bergabung bersama Fabiano Beltrame dan kawan-kawan dalam waktu dekat. Status Odemwingie di tim berjuluk Laskar Sape Kerrab sebagai pemain kelas dunia atau marquee player.

“Dia baru akan bergabung di tim ini pada 31 Maret di Sleman. Dia mungkin akan kita turunkan pertama kali di Sleman pada saat pertandingan (uji coba) melawan PSS Sleman,” jelasnya.

Odemwingie, imbuh Haruna, betul-betul memenuhi kriteria marquee player. Menurutnya, pihak sponsor meyakini keberadaan eks pemain Stoke City itu bisa menaikkan value bisnis Madura United.

“Ini dalam rangka untuk menaikkan value bisnis Madura United. Sehingga sponsor berkepentingan untuk mendatangkan Odemwingie ke Madura United,” ungkap dia menjelaskan.

Kendati sudah resmi berbaju Madura United, Odemwingie tidak luput dari pemeriksaan tes medis. Rencananya, Odemwingie akan menjalani tes kesehatan dan fisik pada 30 Maret mendatang.

Madura United merekrut pemain top Eropa demi menyongsong kompetisi Liga 1 2017 yang bergulir pada 15 April. Sebelum itu, skuad asuhan Gomes De Oliviera bakal mengarungi turnamen Cilacap Cup 2017, 24-25 Maret mendatang.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan