Pamekasan, 17/3 (Media Madura) – Madura United dimungkinkan bakal diperkuat pemain bintang kelas dunia atau marquee player pada kompetisi Liga 1 2017 yang akan bergulir pada 15 April mendatang.

Dia adalah, eks pemain Stoke City, Peter Osaze Odemwingie. Stoke City merupakan salah satu klub Liga Inggris.

Menurut Manajer Madura United, Haruna Soemitro, proses transfer pemain kelahiran Tashkent, Uzbekistan, 15 Juli 1981 ini ke dalam skuad asuhan Gomes De Oliviera tinggal selangkah lagi.

“Untuk mencapai kata sepakat, baik dari pihak sponsor maupun dari pemain yang bersangkutan, saya nyatakan angkanya sudah 99 persen,” tegas Haruna.

Haruna menjelaskan, ini dilakukan atas permintaan fans fanatik Madura United agar memboyong pemain top Eropa yang akhirnya dikabulkan oleh manajemen Laskar Sape Kerrab. Selain, adanya aturan baru yang dikeluarkan PSSI.

“Permintaan adanya marquee player awalnya datang dari suporter ke kami. Sudah kami diskusikan dengan pihak sponsor. Perkembangannya sangat cepat dari menit kemenit,” ujarnya.

Selain di Stoke City, ia juga pernah membela klub Liga Inggris lainnya, West Bromwich Albion dan Cardiff City. Sementara di level internasional, pemain yang pernah satu tim dengan Xherdan Shaqiri dan Peter Crouch pernah memperkuat timnas Negeria di Piala Dunia 2010 dan 2014.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan