Pamekasan, 17/3 (Media Madura) – Aturan baru Liga 1 2017 yang memperbolehkan setiap klub merekrut marquee player rupanya tidak akan dilewatkan oleh manajemen Madura United.

Presiden Klub, Achsanul Qosasi mengatakan, pihaknya saat ini tengah menyusun rencana menyusul ditetapkannnya sistem marquee player oleh PSSI.

Madura United, kata AQ sapaan akrabnya, memiliki rencana mendatangkan pemain bintang yang pernah berlaga di klub Liga Inggris.

Marquee player, sebutan untuk pemain-pemain bintang dengan gaji fantantis, coba didatangkan untuk memperkuat Laskar Sape Kerrab di Liga 1 yang bergulir 15 April mendatang.

“Ada kemungkinan dalam minggu ini, ada mantan pemain di Liga Inggris sudah bisa bergabung dengan Madura United,” kata AQ.

Kendati demikian, AQ masih menyembunyikan identitas pemain incarannya. Hanya saja, dia memberikan sedikit bocoran bahwa sang pemain adalah penyerang.

“Posisinya striker,” tambah pria asal Kabupaten Sumenep ini.

Namun, untuk mendatangkan pemain top Eropa, pihaknya mengaku bahwa saat ini sedang dalam tahap lobi-lobi dengan pihak sponsor

“Madura United akan coba komunikasikan dengan sponsor tentang pemain marquee player. Saya akan bicarakan dengan JD.Id atau Pool Advista,” ungkapnya.

AQ berharap, manajemen Madura United dan pihak sponsor mencapai kesepakatan. “Jika sponsor mau membiayai pemain ini, kami akan pakai jatah marquee player, karena dari sisi budget klub sudah tidak memungkinkan lagi,” ujarnya.

“Marquee player, pemain asing untuk mengangkat promosi klub, harus pernah bermain di 8 liga top Eropa, atau Piala Dunia di 3 edisi terakhir,” tandas AQ.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan