Sumenep, 6/3 (Media Madura) -Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2017 dibawah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) hanya ada 3 lembaga dari 308 lembaga. 

“Untuk tahun ini, tingkat MTs yang akan menggelar UNBK hanya 3 lembaga, salah satunya MTsN Sumenep,” kata Kasi Pendidikan Madrasah (Pendma) Kemenag Sumenep, Muhamad Tawil, Senin (6/3/2017).

Sementara itu, untuk tingkat Madrasah Aliyah (MA) yang sudah siap melaksanakan UNBK sebanyak 33 lembaga dari 144 lembaga pendidikan yang ada di Sumenep.

“Lembaga pelaksana keseluruhan berada di wilayah daratan, untuk wilayah Kepulauan masih tetap melaksanakan UN seperti biasa,” imbuhnya. 

Dia menjelaskan, sedikitnya lembaga yang bisa melaksanakan UNBK karena faktor minimnya fasilitas, seperti komputer, jaringan internet dan lain sebagainya.

“Tetapi untuk kedepannya, kami berkomitmen agar semakin banyak madrasah yang melaksakan UNBK, dan kami berharap pelaksanaan UNBK tahun ini berjalan dengan lancar,” tandasnya. 

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan