Pamekasan, 4/3 (Media Madura) – Pelatih Fisik Persepam Madura Utama (P-MU), Sofie Imam Faizal, akan mengikuti pelatihan di Youth Training Center Nasional untuk mendapatkan lisensi B yang diselenggarakan oleh AFC di Sawangan, Depok Jawa Barat, pada tanggal 5-26 Maret mendatang.

Pelatihan yang akan diikuti oleh pria kelahiran Bondowoso itu, selain bertujuan untuk menaikkan level lisensinya, juga regulasi PSSI menyatakan. Semua pelatih diwajibkan untuk memiliki lisensi AFC untuk bisa melatih di klub profesional, termasuk pelatih fisik.

“Saya ingin naik level, mas. Saya kan pelatih fisik, dan sudah miliki lisensi C AFC. Kalau sudah lisensi B. Syukur-syukur semoga nanti bisa mendapatkan spesialisasi ke pelatih fisik level 1 AFC,” ungkap laki-laki yang akrab disapa coach Imam itu.

Dalam pelatihan yang bertemakan Coaching Course B “AFC” ini, pria yang saat ini berdomisili di Kabupaten Tulungangung berharap bisa menambah ilmu dan wawasan agar bisa menjadi pelatih fisik yang sesuai dengan standar AFC.

“Semoga selama saya disana bisa menambah ilmu dan wawasan saya dalam kepelatihan fisik. Nantinya, ilmu yang saya dapatkan bisa saya realisasikan disini (Persepam-red)”, tanbah laki-laki yang mengaku memiliki darah Madura ini.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan