Pamekasan, 3/3 (Media Madura) – Fajar Legian Siswanto dipastikan kembali memperkuat Persepam Madura Utama (P-MU) pada kompetisi Liga 2 musim 2017.

Pelatih Kepala P-MU, Rudy William Kaltjes mengatakan, keputusan itu berdasar evaluasi pelatih, bahwa pemain yang pernah memperkuat P-MU pada Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 kembali dipanggil pasca uji coba kontra Gresik United.

“Kita butuh pemain berpengalaman di lini tengah, kita koordinasi dengan manajemen dan akhirnya kita dapatkan Fajar,” katanya, Jumat (3/3/2017).

Sementara Asisten Manajer (Asmen) P-MU, Nadi Mulyadi mengungkapkan, manajemen memang memberi keleluasaan kepada tim pelatih untuk mendatangkan pemain yang dibutuhkan.

“Kami selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan tim dan selama kami mampu, pasti kami lakukan,” tegasnya.

Di P-MU, pemain kelahiran Jakarta, 27 Agustus 1987 tersebut pernah menjadi bagian dari tim PON Jakarta pada kurun waktu 2007-2008. Sementara pengalaman di ISL ia jalani bersama Persisam Putra Samarinda dan Semen Padang.

Fajar sudah menunjukkan kelasnya sebagai pemain berpengalaman. Terbukti saat ISC B, ia kerap menjadi pengatur serangan demi serangan dari lini tengah dan memberikan umpan yang akurat ke lini serang P-MU. Sehingga ia selalu diturunkan.

Ketenangannya dalam bermain membuatnya selalu menang dalam duel bola-bola atas maupun bola bawah. Ia juga sering mengecoh lawan saat menggiring bola dengan skill individu yang dimiliki.

Berkat skill dan ketenangannya dalam bermain, Ia juga dipercaya untuk mengenakan ban kapten dalam debutnya bersama Laskar Sapeh Ngamok.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan