Pamekasan, 28/2 (Media Madura) – Pelatih kepala Persepam Madura Utama (P-MU) Rudy William Keltjes, menyiapkan strategi khusus saat melawan Gresik United pada laga uji coba, di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Rabu, (1/3/2017) besok.

Pelatih berusia 63 tahun itu akan menerapkan permainan cepat dengan mengintruksikan para pemainnya untuk tidak terlalu lama memegang bola.

“Target kami ntuk mengimbangi permainan Gresik United yang berada satu level di atas P-MU, caranya dengan mengalirkan bola secepat mungkin dengan mengandalkan bola dari kaki ke kaki,” katanya, Selasa (28/2/2017).

Lanjut Rudy, seraca teknis Laskar Sapeh Ngamok belum siap beruji coba karena tim ini baru 2 hari menjalani latihan taktik dan strategi. Sebelumnya, fokus pada latihan fisik pemain.

“Uji coba kali ini kita hanya memanfaatkan momentum bisa mendapatkan lawan tanding satu level di atas kita,” tambah pria asal Bondowoso Jawa Timur ini.

Opa Rudy sapaan akrabnya Rudy William Kaltjes mengakui, kerangka timnya belum ideal untuk menjalani uji coba. Akan tetapi, dirinya mensiasati hal itu dengan cara taktik dan strategi.

“Meskipun belum ideal, tapi tidak ada yang tidak mungkin dalam sepabola. Taktik harus dikalahkan dengan taktik, strategi bisa dikalahkan strategi. Dan itu yang akan kita terapkan besok” Jawabnya ketika disinggung tentang kesiapan timnya.

Meskipun begitu, dirinya juga mengkhawatirkan faktor non teknis akan menganggu persiapan timnya, seperti masalah mental pemain, karena saat ini, materi pemain P-MU rata-rata diisi oleh materi pemain muda yang mentalnya masih belum stabil apalagi ketika menghadapi klub besar seperti Gresik United.

“Jika strategi yang saya terapkan berjalan mulus saya optimistis anak-anak bisa mengimbangi permainan Gresik. Satu yang saya khawatirkan, mental anak-anak akan turun, apalagi menghadapi tim yang berbeda level di atas mereka” Pungkas mantan gelandang Timnas Indonesia itu.

Reporeter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan