Sumenep 28/2 (Media Madura) – Setelah sempat heboh dengan beredarnya bingkisin misionaris beberapa waktu lalu, saat ini warga Sunenep, Madura, Jawa Timur dihebohkan dengan dipasangnya bendara asing mirip bendera negara Belanda.

Bendera tiga warna itu, yakni Merah, Putih dan Hitam dikibarkan diatas pepohonan dengan memakai bambu yang menjulur ke atas, tepatnya di depan Rumah Maspur (50) Warga Dusun Platokan, Desa Prancak, Kecamatan Pasongsongan, Selasa, (28/2/2017).

“Kami telah mendapatkan laporan dari masyarakat soal itu,” kata Camat Pasongsongan, Zulkarnain saat dihubungi Media Madura.

Menurutnya, dirinya langsung menghubungi jajaran Kepolisian Polsek Pasongsongan. Kemudian mereka secara bersama-sama mendatangi lokasi. Setelah itu dengan cepat Forpimka dibantu masyarakat setempat menurunkan bendara tersebut.

“Bendera itu langasung kami robek sisi bawahnya, saat ini tinggal dua warna, yakni merah putih,” ucapnya.

Lebih lanjut mantan Camat Kangayan bersama pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan, guna mengetahui pelaku yang sengaja menyebarkan bendara negara asing tersebut.

Tidak lama kemudian, pelaku pengibar bendara asing itu diketahui merupakan pemilik rumah, yakni Maspur. Berdasarkan hasil introgasi, Maspur mengakui jika dirinya telah memasang bendara itu. 

“Katanya bendera itu hasil karyanya sendiri, makanya dipasang di depan rumahnya yang berlokasi dipinggir jalan,” jelasnya.

Namun, pihak kepolisian melakukan penahanan terhadap Maspur karena berdasarkan hasil pemeriksaan sejumlah saksi dan hasil pemeriksaan medis, pria beragama Islam dan berprofesi sebagai petani mengalami gangguan jiwa. 

“Benar itu memang gila, makanya pihak Kepolisian tidak menahan,” pungkasnya.

Reporter: Panji Agira
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan