Pamekasan, 22/2 (Media Madura) – Alat Kelengkapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur dalam waktu dekat akan dilakukan perombakan.

Dikatakan oleh Wakil Ketua DPRD Pamekasan H Hermanto, perombakan AKD itu meniputi dari komisi, badan anggaran (Banggar), badan musyawarah (Bamusy), badan pembuatan peraturan daerah (Bapperda) dan badan kehormatan (BK), kecuali pimpinan DPRD.

“Perolingan pimpinan alat kelengkapan dewan itu dilakukan setiap 2,5 tahun sekali, itu berdasarkan tatib DPRD,” katanya, Rabu (22/2/2017).

Pergantian itu bertujuan untuk menyegarkan komposisi di masing-masing AKD, dengan adanya penyegaran diharapkan bisa bekerja lebih baik.

“Perombakan itu, Insya Allah nanti tanggal 2 Maret, dan sekarang ini masih dalam pembahasan di masing-masing fraksi,” tambah Herman.

Terkait proses perombakan, ia memprediksikan akan alot untuk pemilihan ketua komisi terutama untuk posisi ketua komisi III. Namun pihaknya berharap proses perombakan alat kelengkapan itu berjalan dengan cara musyawarah untuk mencapai mufakat.

“Semuanya tergantung anggota Komisi masing-masing, termasuk pemilihan ketuanya,” tutupnya.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan