Pamekasan, 17/2 (Media Madura) – Andika Pratama (5), bocah asal Desa Montok, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur tenggelam di waduk penampungan air, di Dusun Tonasan, Desa Lancar kecamatan setempat, Jumat (17/2/2017).

Menurut Kepala Dusun (Kasun) Tonasan, Purawi (51), kejadian itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Disangka anak yang masih duduk di bangku Taman Kanak-kanak (TK) itu sedang mencari ikan.

“Kejadiannya habis adzan asar, anak itu kesana bersama kakaknya, mungkin cari ikan, kan banyak disana,” katanya.

Beruntung selang beberapa lama, diketahui orang cari rumput, sehingga nyawanya terselamatkan meskipun sampai saat ini kondisinya masih lemas dan harus dirawat secara intensif di Puskesmas Talang.

“Kakaknya bukan menolongnya, tapi lari ketakutan karena adiknya sudah tidak nyahut dipanggil,” tambah Purawi.

Diuraikan oleh Purawi, karena waduk berukuran 5 kali 5 meter dengan kedalaman air mencapai 5 meter itu sangat berbahaya dan kurang bermanfaat, ia berencana akan menutupnya.

“Proyek itu dibangun sebelum Kades yang baru, waduk itu tidak ada manfaatnya apalagi dekat dengan sekolah. Kalau disetujui nanti akan ditutup dengan tanah,” tutupnya.

Sementara anggota kepolisian dari Polsek Larangan, Rizki membenarkan insiden tersebut. “Ya benar ada anak tenggelam tapi beruntuk bisa terselamatkan,” katanya singkat.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan