Sumenep, 16/2 (Media Madura) – Kepala Kepolisian Resort Sumenep, Madura, Jawa Timur AKBP H Joseph Ananta Pinora langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) ditemukannya benda mirip bom di rumah aktivis anti korupsi, Ahmad Effendy.

“Bentuk yang ditemukan sekitar pukul 15.00 Wib oleh pemilik rumah ibu Nur Farida terbungkus plastik warna hitam ini seperti bom pipa. Bom pipa ini sngat berbahaya,” katanya kepada sejumlah awak media.

Menurutnya, benda yang terdiri dari 7 pipa paralon itu, berdasarkan hasil sensor alat yang dimiliki kepolisian setempat ada indikasi material logam. 

“Kita harus waspada, walaupun benda ini tidak mengeluarkan panas. Namun, bahan peledak itu bisa juga menimbulkan reaksi dingin,” imbuhnya.

Kendati demikian, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tidak panik, karena pihaknya sudah menghubungi tim penjinak bom dari pamekasan. “Kami sudah memanggil tim Gegana dari pamekasan, sekitar 1 jam lagi sudah sampai ke TKP,” tandasnya.

Sebelumnya, Sejumlah warga Desa Pandian, Kecamatan Kota Sumenep, digegerkan penemuan barang mirip bom rakitan, Kamis, (16/2/2017) sekitar pukul 15.30 WIB.

Benda berukuran panjang sekitar 25 Cm warna merah itu ditemukan di pagar rumah Efendi salah satu aktivis anti korupsi.

Meskipun sejumlah personel TNI dan Polri setempat mendatangi TKP, namun belum ada yang berani mendekati benda itu. Hanya saja disekitar lokasi telah dipasang police line untuk pengamanan.

Reporter: Panji Agira
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan