Pamekasan, 15/2 (Media Madura) – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparibud) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Akhmad Sjaifuddin berjanji mengembangkan Bukit Brukoh, di Desa Bajang, Kecamatan Pakong menjadi destinasi wisata unggulan.

Menurut Akhmad, sapaan akrab Akhmad Sjaifuddin, salah satu cara untuk mengenalkan destinasi yang ditempati pemancar Televisi Republik Indonesia (TVRI) itu dengan mengundang pemain dan official tim peserta Piala Presiden 2017 group E, yaitu Madura United FC.

“Kita juga sudah ada komitmen dengan pihak Pemerintah Desa dan pengelola tower TVRI untuk mengembangkan bukit yang sangat indah ini menjadi bagian wisata alam, namun diperlukan kerja sama,” katanya usai menemania para pemain Madura United, Rabu (15/2/2017).

Mantan Kepala Dinas Pengerjaan Umum (PU) Pengairan itu juga berjanji, dalam waktu dekat ia akan memperbaiki sarana dan prasarana terlebih dahulu, sehingga wisatawan merasa aman dan nyaman berada di bukit itu.

“Bukit ini akan dipagari, dibangunkan gazebo dan fasilitas lain. Sehingga para pengunjung puas,” ujarnya.

Namun suksesnya rencana itu juga tak lepas dari peran masyarakat, khusnya pengunjung. Maka dari itu, Akhmad meminta para pengunjung agar menyebarkan informasi melalui akun media sosialnya tentang keindahan Bukit Brukoh.

“Saya sudah sampaikan ke pemain MU agar keindahan bukit itu disebar ke medsos, baik BBM, Whatsapp, Instagram, Facebook dan media lainnya,” sambungnya.

Selain Bukit Brukoh, di hari yang sama, skuad PSCS Cilacap akan menikmati indahnya pantai Jumiang. Pasukan Gatot Barnowo akan berangkat sore hari, pukul 15.00 WIB ke destinasi wisata yang berlokasi di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu itu.

Tanggal 16 Februari, giliran dua tim lainnya yaitu Semen Padang dan Perseru Serui. Skuad Kabau Sirah akan mengunjungi Kampung Batik di Desa Klampar, Kecamatan Proppo, pukul 08.30 WIB. Sementara Perseru Serui bakal menyambangi sentra batik Podek di Desa Rangperang Daja, Kecamatan Proppo, Pamekasan, pukul 10.00 WIB.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan