Pamekasan, 15/2 (Media Madura) – Tim sepak bola kebanggaan warga Madura, Madua United FC mengunjungi destinasi wisata Bukit Brukoh, di Desa Bajang, Kecamatan Pakong, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (15/2/2017) pagi.

Kedatangan tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu untuk memenuhi undangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan. Tak ayal para pemain disambut oleh ratusan suporter, bahkan Fabiano dkk diajak berfoto bareng oleh suporter.

Salah satu pemain Madura United Joko Ribowo mengungkapkan, di tempat itu para wisatawan akan merasa senang sebab para wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah.

“Disini viewnya bagus, bisa melihat laut, areal persawahan, perkampungan. Pokoknya sangat indah,” katanya.

Menurut pria kelahiran Jepara itu, puncak brukoh layak dijadikan objek wisata selain Pantai Jumiang, Talang Siring dan Api Tak Kunjung Padam.

“Berharap tempat ini semakin ramai pengunjung, dan terus dilakukan pembenahan dalam rangka peningkatan kualitas dan fasilitas,” tambah pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang itu.

Pemain Madura United dijamu di kediaman Kades Bajang, Moh Mokri

Sementara Kepala Desa Bajang, Moh Mokri menyatakan bangga dengan kedatangan tim kesebelasan asuhan Gomes De Olieviera itu. Ia berharap, kunjungan skuad Madura United bisa mendongkrak jumlah pengunjung.

“Sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih, dengan datangnya Madura United kesini semoga berdampak baik pada keberlangsungan wisata Bukit Brukoh ini,” ungkapnya.

Di Bukit Brukoh, para pemain dijamu dengan buah-buahan hasil tani masyarakat sekitar, seperti Durian dan rambutan serta makanan polowijo. Setelah itu makan siang Kaldu Kokot di rumah Kepala Desa.

“Hidangan ini hasil dari tanah kita, ya dinikmati saja, meskipun seadanya,” ujarnya.

Untuk diketahui, di hari yang sama, skuad PSCS Cilacap akan menikmati indahnya pantai Jumiang. Pasukan Gatot Barnowo akan berangkat sore hari, pukul 15.00 WIB ke destinasi wisata yang berlokasi di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu itu.

Tanggal 16 Februari, giliran dua tim yaitu Semen Padang dan Perseru Serui. Skuad Kabau Sirah akan mengunjungi Kampung Batik di Desa Klampar, Kecamatan Proppo, pukul 08.30 WIB.

Sementara Perseru Serui bakal menyambangi sentra batik Podek di Desa Rangperang Daja, Kecamatan Pakong, Pamekasan, pukul 10.00 WIB.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan