Sampang, 14/2 (Media Madura) – Kepolisian Resor (Polres) Sampang, Selasa (14/2) pagi resmi menggelar mutasi perwira setingkat Kepala Satuan (Kasat), Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) dan Kepala Unit (Kanit) dari jabatan yang lama ke baru.

Dalam prosesi serah terima jabatan (Sertijab) di Mapolres Sampang itu, Kasat Reskrim Polres Sampang AKP Hari Siswo dimutasi menjadi Kasat Polairud Polres Sampang, digantikan AKP Hery Kusnanto, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pangkur Polres Ngawi.

Jabatan Kapolsek Omben berpindah dari AKP Daki Zulkarnaen dimutasi menjadi Kasat Reskrim Polres Batu, dan digantikan Iptu Ari Widartono, yang sebelumnya menjabat KBO Satuan Reserse Narkoba Polres Sampang.

Kanit Regiden Polres Sampang yang sebelumnya dijabat Iptu Tofik Hidayat dimutasi ke Polres Sumenep, digantikan Ipda Doni, yang sebelumnya dari Polres Banyuwangi.

Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar mengatakan jika mutasi jabatan di tubuh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) merupakan hal yang lumrah terjadi.

Hal ini sebagai bentuk penyegaran dan pengenalan wilayah tugas yang baru, agar para anggota khususnya perwira Polri memiliki pengalaman dan jam terbang yang tinggi untuk meningkatkan etos kerja dalam fungsinya masing-masing.

“Tantangan tugas Polri kedepan semakin meningkat. Oleh karena itu kepada semua anggota diharapkan bisa terus meningkatkan kemampuan untuk dapat melaksanakan tugas sebaik mungkin,” kata Tofik usai memimpin prosesi sertijab, Selasa (14/2).

Dia berterima kasih kepada pejabat yang lama atas segala jasanya yang selama ini bertugas di wilayah hukum Polres Sampang dan berharap mendapatkan sesuatu yang lebih baik di tempat tugasnya yang baru.

“Kepada yang baru mengucapkan selamat datang dan berharap bisa malaksanakan tugas yang diamanatkan kepadanya dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan