Pamekasan, 14/2 (Media Madura) – Semen Padang mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 5 gol ke gawang PSCS Cilacap, pada pertandingan kedua penyisihan Grup E Piala Presiden 2017 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Selasa (14/2/2017) sore.

Di awal pertandingan PSCS Cilacap sebenarnya mampu menguasai permainan. Namun Semen Padang langsung mengambil alih dan mengancam melalui tendangan bebas Vendry Mofu di menit ke-10.

Di menit ke-25, Laskar Nusakambangan kembali mendapat peluang membalas melalui Arbeta Rocyawan. Namun tendangannya masih lemah sehingga mudah ditangkap oleh penjaga gawang, Muhammad Ridwan.

Di menit ke-45, petaka bagi anak asuh Gatot Barnowo, setelah Vendry Mofu yang tak terkawal, dengan mudah menusuk sisi kiri gawang PSCS Cilacap, sehingga babak pertama berakhir 1 – 0.

Di babak kedua Semen Padang terus bermain menekan, dan pemain pengganti Riko Simanjuntak mampu menggandakan keunggulan di menit ke-47 setelah meneruskan umpan Marcel Silva Sacramento sehingga papan skor menjadi 2-0.

Usai memberi assist kepada Riko Simanjuntak, giliran Marcel Sacramento yang menambah keunggulan klub berjuluk Kabau Sirah menjadi 3-0, tendangan kaki kanannya gagal diantisipasi penjaga gawang PSCS Cilacap, Ega Rizky Pramana.

Tidak puas dengan tiga gol, Semen Padang kembali membobol gawang PSCS Cilacap tiga menit sebelum water break babak kedua, adalah Vendry Mofu yang menggenapkan keunggulan menjadi 4-0.

Rudy kemudian menutup pesta gol Semen Padang di menit ke-80 setelah umpan Marcel Silva Sacramento berhasil ia konversikan menjadi gol dan menutup laga dengan skor akhir 5-0.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan