Pamekasan, 11/2 (Media Madura) – Madura United akan berkaca dari kekalahan melawan Semen Padang. Laskar Sape Kerrab kini wajib waspada penuh saat melawan tim lain di grup E, yakni Perseru Serui.

Pertandingan antara Madura United melawan Perseru Serui akan dihelat di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Selasa (14/2/2017) mendatang.

Di pertandingan pembuka grup E di Madura, kedua tim sama-sama meraih hasil minor. Perseru kalah dari PSCS Cilacap 1-0, dan kesebelasan Madura United ditekuk Semen Padang dengan skor yang sama.

Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera sadar betul jika masih banyak yang perlu dibenahi dalam tim jelang lawan Perseru.

“Masih kelihatan banyak kekurangan terutama di pertandingan lawan Semen Padang kita harus perbaiki. Dan saya yakin grafiknya akan naik karena pemain mau, pemain siap untuk membantu, dan siap membuat Madura tetap besar,” kata Gomes.

Laskar Sape Kerrab butuh poin penuh saat lawan Perseru di pertandingan kedua penyisihan grup Piala Presiden 2017 untuk menghindari posisi buncit klasemen. Untuk itu, Gomes menuntut anak asuhnya tampil ofensif selama jalannya pertandingan.

“(Menghadapi Perseru) persiapan sangat baik ya, mereka tahu kita harus menangkan pertandingan ini, kita harus main ofensif, main untuk menang, mencari gol 90 menit,” tegas pelatih asal Brasil ini.

Madura United lebih diunggulkan di laga ini. Dari catatan pertandingan, Perseru tidak pernah menang saat bersua Madura United. Terakhir, Perseru digunduli dengan skor 7-1 di SGRP pada ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 lalu.

“Ini Keadaannya berbeda, ini awal dari satu pekerjaan yang panjang, semua banyak pemain masih belum berada dalam performa terbaiknya. Tim banyak pemain baru gabung,” ujarnya.

Gomes mengulas kesalahan pemainnya saat ditekuk Semen Padang. Timnya kebobolan gol semata wayang Kabau Sirah akibat kelengahan pemain. Fabiano Beltramen dkk. keasyikan menyerang sehingga melupakan garis pertahanan.

Bentrok Perseru, Gomes tidak ingin kesalahan itu dilakukan lagi oleh pemainnya. Instruksi Gomes kepada pemainnya agar tetap fokus sepanjang pertandingan.

“Tetap harus waspada di belakang untuk tidak terjadi seperti lawan Semen Padang. Kita menyerang tapi mereka melakukan satu keselahan, mereka (lawan.red) bisa cetak gol,” tandas Gomes.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan