Sampang, 8/2 (Media Madura) – Banjir menggenangi wilayah Blega Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Rabu (8/2/2017). Akibatnya, jalan nasional Bangkalan – Surabaya yang melintasi di kawasan ini baik arah sebaliknya lumpuh total.

Ketinggian air mencapai 60-80 cm seperti terpantau tepat di kantor Polsek Blega. Panjang genangan air sekitar 500 meter.

Informasi diterima mediamadura.com, banjir mulai merendam di Kecamatan Blega sejak pukul 17.00 WIB. Bahkan, hingga pukul 20.00 WIB air banjir belum terlihat tanda surut. Penyebab banjir adalah intensitas hujan lebat yang turun sejak pagi hingga sore hari.

“Macet dan lumpuh total bagi kendaraan yang melintasi di Blega. Apalagi di jembatannya itu sudah tertutup air karena ketinggiannya semakin besar,” terang Moh Sugianto warga Blega Kabupaten Bangkalan saat dihubungi, Rabu malam.

Sugik panggilan akrapnya itu menuturkan banjir juga menyebabkan kendaraan roda dua maupun roda empat yang nekat menerobos mengalami mogok. Sebagian kendaraan terjebak dalam antrean dan tak bisa bergerak.

“Ya terpaksa mogok banyak yang menorobos banjir,” ungkapnya.

Menurut dia, jalan nasional penghubung Kabupaten Sampang – Bangkalan itu sering terjadi banjir setelah hujan deras mengguyur di wilayah tersebut. Surutnya air banjir diprediksi kembali normal pada dini hari nanti.

“Wah, kalau kayak gini pasti nanti malam surut dan mulai kembali normal. Sekarang masih terjadi antrean panjang karena tidak bisa melewati di Jalan Blega dan menunggu sampai surut,” tambahnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan