Pamekasan, 5/2 (Media Madura) – Kemenangan 6-0 atas Persatu Tuban dalam laga uji coba, Minggu (5/2/2017) malam membuat Madura United dibalut rasa percaya diri tinggi menghadapi turnamen pramusim Piala Presiden 2017, pada 8 Februari mendatang.

“Saya lihat semua tampil maksimal tadi, menang dengan skor 6 kosong. Ya untuk pertandingan hari Rabu (8/2/2017) saya yakin mereka percaya diri tinggi,” kata Pelatih Madura United Gomes De Oliviera usai pertandingan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu malam.

Gomes senang dengan skuad yang ada sekarang. Menurutnya, antara pemain baru dan lama sama-sama memiliki kualitas baik serta saling melengkapi. Pihaknya mengaku optimistis menatap turnamen Piala Presiden.

“Sangat (optimis). Apalagi semua pemain punya kualitas sangat baik, termasuk pemain baru. Meskipun persiapannya hampir tidak ada dengan saya,” imbuh pelatih asal Brasil tersebut.

Di samping itu, Gomes tidak malu mengakui bahwa pemainnya masih punya kekurangan dalam merebut bola dari lawan. Itu terjadi saat latihan maupun pertandingan uji coba.

“Karena tidak cukup untuk menang dengan cuma mengandalkan skill individu saja. Harus mempunyai kekuatan untuk merebut bola dari lawan. Makanya kita sama-sama akan perbaiki agar Madura United menjadi lebih kuat. Saya yakin mereka pasti bisa,” tandas Gomes.

Di penyisihan grup E Piala Presiden, Laskar Sape Kerrab akan menjalani pertandingan perdana melawan Semen Padang. Gomes menilai tim besutan Nil Maizar layak diwaspadai oleh timnya. Gomes memberikan pernyataan seperti itu bukan berarti mengentengkan tim-tim lain di grup E.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan