Pamekasan, 3/2 (Media Madura) – Fachrudin Wahyudi Aryanto rencanannya sudah bergabung dengan Madura United FC yang merupakan klub lamanya, pada 5 Februari mendatang.

Momen 5 Februari akan dimanfaatkan Fachrudin untuk menyapa publik Madura yang sudah lama merindukan kedatangannya. Di tanggal itu pula, Madura United akan menggelar laga uji coba menjamu Persatu Tuban di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan.

Fachrudin balik lagi kepelukan Madura United setelah mengundurkan diri dari Sriwijaya FC. Laskar Sape Kerrab mendapatkan Fachrudin dengan status free transfer.

Fachrudin sebagaimana disampaikan Manajer Klub, Haruna Soemitro memilih Madura United setelah melalui berbagai pertimbangan. Salah satunya, karena adanya faktor dukungan keluarga.

“Keluarga besarnya ternyata mengarahkan ke Madura. Dia sudah sampaikan komitmennya untuk ke Madura United setelah dari Siriwijaya FC,” ucap Haruna.

Mantan bek timnas Indonesia itu menjadi pemain ketiga yang mendapat dukungan penuh keluarga untuk memperkuat Madura United di kompetisi 2017. Selain Bayu Gatra Sanggiawan, dan Andik Rendika Rama.

“Dia (Fachrudin) dulunya kan pernah besar di Madura. Dua tahun informasinya dia di Madura saat Persepam masih dikelola Madura,” imbuh Haruna menjelaskan.

Kembalinya Fachrudin kepangkuan sang presdien, Achsanul Qosasi sekaligus menegaskan dan menjawab teka-teki Fachrudin akan berlabuh ke klub mana di kompetisi 2017. Sebab, kabarnya banyak klub peserta Liga 1 yang juga mengincar tanda tangan sang pemian.

Itu seiring ramainya pemberitaan bahwa Fachrudin menghilang dari latihan Sriwijaya FC. “Fachrudin memutuskan memilih Madura United untuk tahun ini,” tandas AQ sapaan akrab Achsanul Qosasi.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan