Sampang, 2/2 (Media Madura) – Banjir di hari kedua melanda di Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, sejak Rabu (01/2) hingga Kamis (02/2) malam ini pukul 21.00 WIB semakin meluap. Itu diakibatkan kondisi air laut mengalami pasang.

Pantuan mediamadura.com, pukul 16.00 WIB sore tadi genangan banjir belum terlihat di kawasan Jalan KH Wahid Hasyim tepatnya di jalan protokol depan Bank BRI. Namun kali ini, pukul 20.00 WIB di kawasan tersebut mulai tergenang banjir.

Pelaksana harian (Plh) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang Anang Joenaidi, mengatakan berdasarkan data dari BMKG Jatim, kondisi air laut mengalami pasang. Sehingga kondisi banjir Sampang akan kembali meluap.

Tidak hanya itu, banjir susulan  diakibatkan karena empat Kecamatan, Omben, Karang Penang, Kedungdung, Robatal yang merupakan penyumbang banjir ke Kota Sampang di terpa hujan lebat kemarin malam.

“Sempat surut tadi pagi, tapi kota Sampang akan kembali akan mengalami bajir susulan, karena empat Kecamatan di utara hujan deras. Dan sungai di daerah Desa Daleman, Kecamatan Kedungdung, debit airnya meninggi sebesar 20 senti meter,” kata Anang.

Hingga saat ini, Anang belum bisa memastikan ada perubahan untuk daerah terdampak yaitu sebanyak enam desa dan empat kelurahan. Dengan begitu warga dihimbau agar waspada adanya banjir susulan.

Keenam desa yang terendam banjir itu diantaranya, Desa Kamoning, Pangilen, Tanggumung, Pasean, Panggung, dan Desa Gunung Maddah. Sedangkan empat kelurahan yang terendam banjir masing-masing Kelurahan Dalpenang, Rongtengah, Gunung Sekar dan Kelurahan Karang Dalem.

“Kalau area terdampak masih belum ada tambahan, namun untuk jumlah KK terdampak belum diketahui secara pasti, karena masih pendataan yang dilakukan petugas,” tambahnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan