Sumenep, 23/1 (Media Madura) – Hamparan pasir putih dan air laut yang jernih, dimanjakan desiran angin sepoi-sepoi membuat siapa saja akan betah berlama-lama di tempat ini.

Pulau kecil yang mempunyai pasir putih, biru laut dan ombak yang tenang. Ternyata yang mempunyai Gili bukan hanya Lombok. Di Provinsi Jawa Timur tepatnya di Kabupaten Sumenep, Madura juga mempunyai beberapa Gili. Selain Gili Labak yang dikenal dengan keindahan bawah lautnya dan pantai Sembilan Gili Genting, kini pulau Gili Raja memiliki jujukan wisata baru yang penduduk pribumi biasa menyebutnya pantai Morron.

Pantai Morron ini ternyata belum banyak orang tahu, sehingga tak ayal jarang dikunjungi oleh para wisatawan. Namun diam-diam ternyata lokasi ini sudah menjadi tempat favorit muda mudi setempat untuk bersantai ria sekedar menunggu mata hari terbit di pagi hari, maupun penyaksikan sunset di kala senja.

Pantauan tim mediamadura.com di lokasi, bentangan pasir putih dan lautan biru dengan ombak yang landai menjadikan pantai Morron ini sangat layak untuk dikunjungi.

Mempunyai pasir putih halus, serta sekitar 50 meter sebelum berlabuh di bibir pantai akan disambut dengan beningya air laut membuat Anda bisa menikmati gugusan terumbu karang yang sangat indah.

Pulau Kecil ini bisa menjadi salah satu referensi tempat favorit bagi yang hobi snorkeling ataupun diving karena jujukan wisata ini mempunyai banyak titik terumbu karang dan biota laut yang beragam.

Tetapi untuk menikmati keindahan tersebut disarankan untuk membawa sendiri alatnya, karena disana belum ada yang menyewakan alat tersebut. Termasuk pula membawa bekal sendiri karena belum ada satupun yang berjualan di lokasi tersebut.

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi objek wisata serta daerah pesisir pantai yang masih alami, pantai Morron yang berlokasi di ujung timur Desa Lombang, Pulau Gili Raja, Kecamatan Gili Genting merupakan lokasi yang tepat.

Penulis: Panji Agira
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan