Pamekasan, 18/1 (Media Madura) – Postingan foto pesta pernikahan Bayu Gatra Sanggiawan di wibsite resmi Madura United FC, seperti facebook, twitter, instagram dan media sosial lainnya langsung banjir ucapan selamat dari para netizen.

Mayoritas netizen mendoakan agar winger Laskar Sape Kerrab ini langgeng dengan istrinya, Venty Dwi Pratiwi. Pesta pernikahan Bayu Gatra digelar di kediamannya di Ledokombo, Jember, Selasa (17/1/2017) kemarin.

“selamat menempuh hidup baru kak bayu gatra dan slmat bergabung smg mdr makin jaya. Love all madura united fc,” ujar Maey William.

“semoga selalu bahagia n langgeng selamanxa,” timpal Raden Mascara.

Selain itu, ada pula yang mengirimkan karangan bunga dengan ucapan selamat. Salah satunya dari Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia, Achsanul Qosasi yang juga Presiden Madura United.

AQ sapaan akrab Achsanul Qosasi berharap, Bayu Gatra membangun rumah sendiri di Madura setelah menikah.

Sebab menurutnya, ada tradisi bagi warga Madura yang merantau dan sudah memiliki kemampuan agar membangun rumah di Madura sebagai tempat pulang, utamanya rumah Patobin. Itu harus dilakukan karena menjadi pengikat persaudaraan dengan sanak famili di Madura.

“Setelah menikah, Bayu Gatra yang saat ini sudah bolak-balik Madura-Jember, sangat diharapkan bisa melestarikan tradisi kakek buyutnya, dengan membangun rumah di Madura sebagai tempat pulang,” ucap AQ.

Apalagi, sang istri Venty mengaku sudah siap diboyong ke Madura. “Iya udah ada planing ikut memang (ke Madura) dari sebelum nikah,” kata Venty.

“Aku udah mutusin enggak kerja. Soalnya kalau aku kerja di sini, kan kita jauh-jauhan. Enggak enak gitu. Jadi, aku ikut ke sana untuk dukung langsung Mas Bayu. Ada di samping dia, buat dukung, dan motivasi dia gitu,” pungkas Venty.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan